#TIPS mencari kerja bagi fresh graduated

image

Tips dari alumni Oseanografi ITB 2008

Sekedar sharing aja .. dulu pas baru lulus saya sangat ingin langsung bekerja di perusahaan besar..semacam pertamina, halliburton, slb, dll..tp saya lupa kalo semua itu ada step by stepnya, kadang kita harus melangkah dari yg kecil dulu.

Saya ga bilang kalo langsung bekerja di perusahaan besar itu ga bisa, peluang itu ada .. cuma ya namanya peluang ada menang ada kalah kan

Jd saran saya sih dimanapun temen-temen memulai, tekuni aja dulu sedikit demi sedikit, step by step

Sabar .. bener deh sabar, saya juga dulu termasuk yang ga sabaran,,pengen semuanya ideal, gaji besar, ilmu kepake, tapi kalo saya akhirnya memutuskan lebih mengdepankan faktor kedekatan sama keluarga.

Alasan bekerja mah masing2, jalannya juga nanti masing2, ngga ada yang salah kok asal kita bekerja dengan sebaik mungkin

Disisi lain, jangan suka membanding2kan jalan hidup kita dengan jalan hidup orang lain. Gak fair !

Karena yg kita alami ke belakang, tentu berbeda dengan apa yang orang lain alami dibelakangnya, ga sama.

Menurut saya memang lingkungan kampus itu secara ga langsung ngebentuk pola pikir kita yg terburu2 dan ngebanding2in..memang perlu waktu aja sih buat sadar apa yg sebenarnya kita cari. Secara alamiah bakal nemu sendiri jawabannya.

Banyak2 sabar..rajin..sama restu orang tua deh yg paling ajib mah. Gue juga ga jd msk dsme dan memilih lapan karena salah satunya saran dr orangtua, berharap berkah aja

🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s